Pertumbuhan ekonomi yang terjadi di Indonesia dalam kurun waktu belakangan ini mulai ada respon yang baik, mengutip dari bisnis.liputan6.com “hal itu terbukti pada tahun 2016 kemarin pertumbuhan ekonomi yang terjadi sebesar 5,02 % lebih tinggi dari tahun 2015 yang hanya menempati persentase 4,88%”.

Dengan demikian, banyak para ahli dan pakar ekonomi yang menyebutkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia masih bisa terus melampui persentase yang lebih tinggi lagi.

Sektor pertumbuhan properti juga turut andil dalam hal ini, hal itu dilihat dari makin banyaknya berbagai properti komersial yang dibangun, dan inilah yang akan menjadi magnet daya tarik bagi para investor untuk menanamkan saham mereka di Indonesia.

Namun, untuk melakukan investasi di bidang properti ini tidaklah mudah, karena harus bisa melihat peluang yang strategis mengenai lokasinya. Beberapa kota berikut ini memiliki peluang lebih besar karena kota-kota tersebut turut menyumbang pendapatan yang cukup besar pula pada pendapatan nasional sehingga pertumbuhan ekonomi bisa tumbuh dengan baik.

Nah, mau tahu kota apa saja yang akan jadi incaran para investor di tahun 2017 ini? Yuk lihat pembahasannya di bawah ini.

 

1.Jakarta

Dikenal sebagai ibu kota Indonesia, Jakarta memiliki peluang paling tinggi diantara kota-kota lainnya untuk menjadi incaran investasi properti. Terlebih dengan kemudahan akses transportasi yang akan  terealisasi  dalam waktu dekat (MRT dan LRT), akan memudahkan berbagai masyarakat untuk bisa keluar masuk Jakarta dengan waktu yang relatif lebih singkat dan cepat.

Jangan kaget bila dalam beberapa tahun ke depan berbagai bangunan properti seperti residensial dan komersil akan tumbuh pesat di kota ini.

 

2.Tangerang

Jika dihitung menggunakan skala jarak, Tangerang merupakan tempat terdekat dari Jakarta dibanding dengan kota lainnya. Secara tidak langsung hal ini berdampak pada pertumbuhan sektor properti yang mengarahkan tujuannya ke kota ini.

Kalau Jakarta memiliki ragam nilai properti yang sudah cukup tinggi, kota Tangerang menjadi salah satu alternatif yang bisa dipilih karena harganya masih relatif terjangkau.

 

3.Bandung

Kota Bandung yang saat ini sudah lebih modern dari beberapa tahun silam mengalami perkembangan yang sangat signifikan mulai dari pelayanan, pembangunan infrastruktur hingga transportasi publik. Bisa dikatakan dengan semakin lengkapnya suatu fasilitas dan layanan dalam kota, hal ini akan memberikan peluang besar bagi Investor untuk melirik kota tersebut.

Berbagai bangunan komersil baru seperti pusat perbelanjaan, pusat perkantoran, rumah sakit dan yang lainnya juga mulai turut tersebar merata di kota Bandung ini.

 

4.Surabaya

Sampai saat ini Surabaya masih menjadi salah satu pertimbangan yang dilirik setelah Jakarta untuk menanamkan modalnya dalam bidang properti. Bukan tanpa sebab, hal ini terjadi karena Surabaya menjadi salah satu kota teraman di dunia dan memiliki berbagai layanan & fasilitas yang memang sudah tersedia sehingga akan memudahkan berbagai aktivitas dijalankan dari kota ini.

Nah itulah berbagai kota yang kami prediksi akan memiliki tingkat pertumbuhan properti yang tinggi pada tahun 2017 ini, jangan sampai kamu melewatkan kesempatan untuk mulai berinvestasi ya!